Home » Berita » Tim Karya Ilmiah Remaja SMANELA Raih Prestasi

Tim Karya Ilmiah Remaja SMANELA Raih Prestasi

Penjurian KIR - Peserta mempresentasikan makalahnya

Penjurian KIR – Peserta mempresentasikan makalahnya

Welahan-Tim karya ilmiah remaja (KIR) SMA Negeri 1 Welahan meraih juara tiga pada Lomba Karya Ilmiah Inovatif (LKII) tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Jepara. Mereka adalah Lidia Tri Rahayu, Alfia Ainun Nikmah, dan Retno Choirun Nida’ yang mampu menyampaikan presentasi dengan baik, Rabu (5/9/2018).

Tim SMA Negeri 1 Welahan mengangkat tradisi Prasah sebagai tema dalam penulisan karya ilmiah. Mereka mengangkat Tradisi Prasah karena tradisi tersebut merupakan salah satu tradisi unik yang masih dilakukan oleh warga Desa Welahan, Kabupaten Jepara. Prasah merupakan prosesi serah-terima lamaran kepada mempelai putri berupa Kerbau. Warga setempat menyebutnya tradisi Prasah, karena kata ini berasal dari bahasa Jawa pasrah.

Pak Rima, sebagai pembimbing ekstrakurikuler karya ilmiah juga mengungkapkan harapannya. “Dengan adanya prestasi dari ekstrakurikuler KIR, semoga anak-anak semakin aktif dalam meneliti dan bisa memberi kontribusi bagi sekolah, lingkungan, serta dunia penelitian,” ungkap beliau.

Tim lomba KIR SMAN 1 Welahan bersama guru pembimbing

Tim lomba KIR SMAN 1 Welahan bersama guru pembimbing


Leave a comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>