Home » Berita » Tim Gerak Jalan SMA Negeri 1 Welahan Tempuh 28 Kilometer

Tim Gerak Jalan SMA Negeri 1 Welahan Tempuh 28 Kilometer

gerak jalanWelahan – Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, DISPORAPAR Jateng menyelenggarakan berbagai acara, salah satunya adalah lomba gerak jalan. SMA Negeri 1 Welahan mengirimkan tim untuk mengikuti lomba gerak jalan sejauh 28 km yang diadakan di Kabupaten Pati dengan start dan finish dilapangan Stadion Joyo Kusumo. Kamis, (4/10/2018).
Lomba gerak jalan tersebut dikuti oleh 30 tim perwakilan dari Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah. Tidak hanya itu, lomba ini juga terbuka untuk umum dengan kriteria usia 16 – 30 tahun.

Adapun peserta lomba dari SMA Negeri 1 Welahan adalah M. Mifatahurrosadi (XII IPS 3), Agus Prasetyo (XII MIPA 1), Ahmad Abdullah Mu’afa (XII IPS 4), M. Akhil Zidan Nasik (XII MIPA 3), Ahmad Riyadi Akbar (XII IPS 4), M. Isbakhul Wafa (XII IPS 3), M.Ainun Najib (XII MIPA 2), Rahman Sanjay Ova (XII MIPA 3), Agus Nur Efendi (XII IPS 4), dan Ahmad Yusuf Maulana (XII MIPA 1). Untuk nomor urut pemberangkatan lomba, tim SMA N 1 Welahan mendapat giliran ke-25  yang dimulai pada pukul 07.00 WIB.

“Untuk mengikuti lomba ini, anggota tim sudah melakukan latihan sejak tanggal 28 Agustus – 1 Oktober 2018. Di awal awal masa latihan hanya untuk penguatan daya tahan, berupa latihan joke speed dan interval training di sekolah. Memasuki minggu ke-3 masa latihan, mulai jalan keluar wilayah sekolah dengan jarak yang bertahap dari 17 km, 18 km, 22 km dan 24 km,” tutur Ova.

Adapun pengumuman juara diumumkan langsung pada Minggu, (28/10/2018) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.


Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SMAN 1 Welahan on Instagram